5 Manfaat Menakjubkan dari Jintan Hitam

5 Manfaat Menakjubkan dari Jintan Hitam
JINTAN hitam atau habbatussauda bukan hanya sekedar bumbu pelengkap dalam makanan. Pamornya untuk membantu proses penyembuhan berbagai penyakit dan menjaga kesehatan tubuh sudah banyak diperkenalkan para ahli herbal.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi 1 gr kapsul habbatussauda dua kali sehari selama satu bulan dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bahkan hingga 72 persen. Peningkatan sistem imun ini berperan penting dalam penyembuhan pilek, influenza, AIDS, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh.


2. Usir alergi dan asma. Crystalline nigellone pada jintan hitam memiliki protein kinase C, suatu zat yang dikenal mampu menghambat pelepasan histamine pemicu alergi. Konsumsi jintan hitam di sini dapat mengurangi reaksi alergi pada sebagian besar pasien asma bronchitis dan penyakit alergi lainnya. Untuk pengobatannya, minumlah secangkir air hangat, kemudian campur dengan setengah sendok minyak atau ekstrak jintan hitam. Tambahkan sedikit madu untuk memberi rasa.


3. Atasi masalah pencernaan. Efektif dalam mengobati gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri penyebab perut mulas, diare, dan muntah-muntah.


4. Sebagai antiradang. Jintan hitam juga merupakan obat antiradang yang efektif seperti jerawat yang menyebabkan peradangan pada kulit karena manfaat yang diberikan dari keberadaan thymoquinine.


5. Meningkatkan produksi ASI. Dari kombinasi unsure lipid dan struktir hormone dalam jintan hitam, diklaim juga memberikan manfaat dalam meningkatkan jumlah ASI.



sumber