5 Tips Menghadapi Orang yang Membenci Kita

0 komentar
1.tetap besikap baik

terkadang ketika kita di benci orang lain ,hal yang biasanya kita lakukan adalah kembali membenci orang tersebut dengan alasan "buat apa baik sama dia,toh dia juga benci sama saya"singkirkan alasan itu,saya pernah di benci orang tapi saya tidak pernah membalas apa yang mereka lakukan,saya tetap besikap baik,karena orang tersebut akan malu sendiri dengan apa yang dia telah perbuat,kalau kita sama-sama membenci orang tersebut,apa bedanya kita sama orang itu???hmmmm


2.tetap membantu

pernah suatu ketika, orang yang membenci saya meminta bantuan kepada saya,jujur saya merasa kesal untuk membantu orang tersebut,namun pada akhirnya saya tetap membantu orang tersebut,alhasil sekarang dia menjadi teman saya meskipun saya sendiri merasa canggung,jadi kita meskipun di benci orang itu tapi ketika orang tersebut meminta bantuan yang sekiranya bisa kita kerjakan ,kita boleh membantu ,toh dengan membantu orang adalah hal yang baik dan kita bisa dapat pahala,tapi membantunya dalam hal positif.


3.tetap tersenyum

saat saya berjalan menuju kelas saya,saya berpapasan dengan orang yang membenci saya ,dan dia pun memasang muka masam yang membuat saya kesal,lalu apa yang saya lakukan??saya memberi senyum termanis saya untuk orang tersebut,lalu apa balasanya ?dia tetap berjalan dengan muka masamnya itu,orang yang membenci kita jika di beri senyuman kita akan merasa bingung dan malu ,ya iyalah malu secara dia melempar muka masam sementara kita memberi muka manis,kita tahu dia membenci kita tapi kita masih memberi senyuman kepada orang tersebut,memang susah melakukanya tapi itu yang terbaik.tapi...guys janagn sembarangan senyum sama orang yang membenci kita takutnya ada kesalah pahaman,kesalah pahaman disini adalah usahakan sebisa mungkin senyuman kamu jangan kaya orang sinis ,entar dia malah nyangka kamu nantang dia.

4.mencoba menyapa

setelah kamu tersenyum coba deh kamu coba untuk menyapa dia,hmmmm biasanya ini yang sangat sulit,saya juga terkadang tak bisa melakukanya, tapi setelah beberapa kali bertemu orang itu ,saya mencoba menyapa  ,yah....mungkin awalnya saya bakaln di sebut SKSD alias sok kenal sok dekat,oke fine,kan ada pribahasa tak kenal maka tak sayang,pokoknya kita pura-pura gak tahu deh ,kalau dia benci sama kita kecuali dia sendiri bicara langsung dia benci sama kamu .

5.mencoba menjadi temannya

setelah hal tersebut dilakukan ,cobalah untuk menjalin sebuah pertemanan,mungkin proses ini cukup lama dan sulit,secara orang yag akan kita ajak sebagai teman itu adalah orang yang membenci kita,namun setelah kalian berteman ,cobalah bertanya pada moment yang pas,kenapa dia dulu membenci anda,kalau kebencian itu di sebabkan oleh prilaku atau kesalahan anda berati anda harus berminta maaf dan intopeksi, catatan ya guys jika kalian berteman dengan orang yang membenci kamu,sepertinya kamu harus sedikit waspada,istilahnya jaga-jaga gitu,soalnya inget ya guys dia adalah orangyang dulu pernah membenci kamu,tapi setiap orang bia berubah,namun  ada baiknya juga kamu berjaga-jaga,ya gak??


nah itu dia tips dari saya,intinya kalau kalian di benci sama orang gak usah panik ,hal yang harus perhatikan terlebih dahulu adalah INTROPEKSI dulu!!!dan inget ya guys jangan pernah membalas kebencian mereka dengan hal negatif tapi dengan hal positif,jika mereka tetap membencimu berdoalah kepada tuhan YME agar dibukakan pintu hatinya,oh iya terkadang orang yang tadinya musuh bisa jadi teman dan sebaliknya.
hmmm aku juga gak tahu kenapa,tapi itu sering terjadi sekitar kita.

 guys kalau semua itu gak mempan alias dia tetep benci sama kamu,hmmmm coba deh tanya langsung sama orangnya ,tapi tanyanya dengan baik-baik,gunakan otak bukan otot,bicarakan dengan baik-baik ,namun terlebih dulu kamu harus minta maaf,mungkin ada satu kesalahan yang buat dia jadi benci sama kamu,kalau gak berani coba cari orang ketiga buat mendamaikan kalian,bisa ajah kan ada kesalah pahaman,mungkin anggapan kamu dia membenci kamu itu salah mungkin dia tidak sama sekali membenci kamu,mungkin itu cuman pikiran kita ajah,so berpikiran dulu postif,sebelum kamu menganggap orang itu membenci kamu ,kamu liat dulu sikap dia sama kamu dengan orang yang di sekitarnya,kalau ada yang berbeda patut di pertanyakan.tapi guys ada satu lagi yang ketinggalan aku tulis,gini loh kalau kamu gak ingin memperkeruh suasana yaudalah diemin ajah,entar juga tu orang nyadar sendiri,ya takutnya kalau orang di tanya langsung entar malah dia bingung atau kesel ternyata kita tahu dia benci sama kita, pura-pura gak tahu ajah kalau dia benci sama kita,soalnya aneh ajah banyak yang komen setelah mereka nanya langsung orang yang membencinya malah makin bemci,ihihihi lucu juga sih,ya jelaslah makin benci secara gitu kita nanya lagsung sama orangnya,ya wajarlah kita kan pengen tahu apa yang sebenarnya terjadi,kita harus berani kalau kita bener,tapi ya balik lagi kalau emang malah memperkeruh suasana ya stop deh,kamu pura-pura gak tahu ajah.

 dan orang yang benci sama kita pasti ada alasanya ,kalau gak ada alasan kenapa dia membenci kita???maybe....ada kesalahan yang kita gak rasakan atau istilahnya gak kita rasa,coba deh pikir-pikir dulu,dan yang terpenting adalah tetap positif thingking.

oh iya mungkin dia salah satu fans kamu kali hahahah secara ni yah tiap hari tu orang bicarain kamu,tiap hari pasti nyari-nyari berita tentang kamu,gosipin kamu,pokonya jadi mata-mata kamu deh,hihihiihihih gak usah takut nyantai ajah,selama kebencian dia tidak merugikan kita.


sumber
Read more...

Sejarah Peter Says Denim

1 komentar
Sewaktu masih duduk di bangku SMA, Peter Firmansyah, pria kelahiran Sumedang 4 Februari 1984, terbiasa mengubek-ubek tumpukan baju di pedagang kaki lima. Kini, ia adalah pemilik usaha yang memproduksi busana yang sudah diekspor ke beberapa negara.
Tak butuh waktu relatif lama. Semua itu mampu dicapai Peter hanya dalam waktu 1,5 tahun sejak ia membuka usahanya pada November 2008. Kini, jins, kaus, dan topi yang menggunakan merek Petersaysdenim, bahkan, dikenakan para personel kelompok musik di luar negeri.

Sejumlah kelompok musik itu seperti Of Mice & Man, We Shot The Moon, dan Before Their Eyes, dari Amerika Serikat, I am Committing A Sin, dan Silverstein dari Kanada, serta Not Called Jinx dari Jerman sudah mengenal produksi Peter. Para personel kelompok musik itu bertubi-tubi menyampaikan pujiannya dalam situs Petersaysdenim.
Pada situs-situs internet kelompok musik itu, label Petersaysdenim juga tercantum sebagai sponsor. Petersaysdenim pun bersanding dengan merek-merek kelas dunia yang menjadi sponsor, seperti Gibson, Fender, Peavey, dan Macbeth.

Peter memasang harga jins mulai Rp 385.000, topi mulai Rp 200.000, tas mulai Rp 235.000, dan kaus mulai Rp 200.000. Hasrat Peter terhadap busana bermutu tumbuh saat ia masih SMA. Peter yang lalu menjadi pegawai toko pada tahun 2003 kenal dengan banyak konsumennya dari kalangan berada dan sering kumpul-kumpul. Ia kerap melihat teman-temannya mengenakan busana mahal.

”Saya hanya bisa menahan keinginan punya baju bagus. Mereka juga sering ke kelab, mabuk, dan ngebut pakai mobil, tapi saya tidak ikutan. Lagi pula, duit dari mana,” ujarnya.
Peter melihat, mereka tampak bangga, bahkan sombong dengan baju, celana, dan sepatu yang mereka dipakai. Harga celana jins saja, misalnya, bisa Rp 3 juta. ”Perasaan bangga seperti itulah yang ingin saya munculkan kalau konsumen mengenakan busana produk saya,” ujarnya.

Peter kecil akrab dengan kemiskinan. Sewaktu masih kanak-kanak, perusahaan tempat ayahnya bekerja bangkrut sehingga ayahnya harus bekerja serabutan. Peter pun mengalami masa suram. Orangtuanya harus berutang untuk membeli makanan.
Pernah mereka tak mampu membeli beras sehingga keluarga Peter hanya bergantung pada belas kasihan kerabatnya. ”Waktu itu kondisi ekonomi keluarga sangat sulit. Saya masih duduk di bangku SMP Al Ma’soem, Kabupaten Bandung,” kata Peter.

Sewaktu masih SMA, Peter terbiasa pergi ke kawasan perdagangan pakaian di Cibadak, yang oleh warga Bandung di pelesetkan sebagai Cimol alias Cibadak Mall, Bandung. Di kawasan itu dia berupaya mendapatkan produk bermerek, tetapi murah. Cimol saat ini sudah tidak ada lagi. Dulu terkenal sebagai tempat menjajakan busana yang dijual dalam tumpukan.

Selepas SMA, ia melanjutkan pendidikan ke Universitas Widyatama, Bandung. Namun, biaya masuk perguruan tinggi dirasakan sangat berat, hingga Rp 5 juta. Uang itu pemberian kakeknya sebelum wafat. Tetapi, tak sampai sebulan Peter memutuskan keluar karena kekurangan biaya. Ia berselisih dengan orangtuanya—perselisihan yang sempat disesali Peter—karena sudah menghabiskan biaya besar.

Ia benar-benar memulai usahanya dari nol. Pendapatan selama menjadi pegawai toko disisihkan untuk mengumpulkan modal. Di sela-sela pekerjaannya, ia juga mengerjakan pesanan membuat busana. Dalam sebulan, Peter rata-rata membuat 100 potong jaket, sweter, atau kaus. Keuntungan yang diperoleh antara Rp 10.000- Rp 20.000 per potong.
”Gaji saya hanya sekitar Rp 1 juta per bulan, tetapi hasil dari pekerjaan sampingan bisa mencapai Rp 2 juta, he-he-he…,” kata Peter. Penghasilan sampingan itu ia dapatkan selama dua tahun waktu menjadi pegawai toko hingga 2005.

Pengalaman pahit juga pernah dialami Peter. Pada tahun 2008, misalnya, ia pernah ditipu temannya sendiri yang menyanggupi mengerjakan pesanan senilai Rp 14 juta. Pesanannya tak dikerjakan, sementara uang muka Rp 7 juta dibawa kabur. Pada 2007, Peter juga mengerjakan pesanan jins senilai Rp 30 juta, tetapi pemesan menolak membayar dengan alasan jins itu tak sesuai keinginannya.

”Akhirnya saya terpaksa nombok. Jins dijual murah daripada tidak jadi apa-apa. Tetapi, saya berusaha untuk tidak patah semangat,” ujarnya.

Belajar menjahit, memotong, dan membuat desain juga dilakukan sendiri. Sewaktu masih sekolah di SMA Negeri 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung, Peter juga sempat belajar menyablon. Ia berprinsip, siapa pun yang tahu cara membuat pakaian bisa dijadikan guru.
”Saya banyak belajar sejak lima tahun lalu saat sering keliling ke toko, pabrik, atau penjahit,” katanya. Ia juga banyak bertanya cara mengirim produk ke luar negeri. Proses ekspor dipelajari sendiri dengan bertanya ke agen-agen pengiriman paket.

Sejak 2007, Peter sudah sanggup membiayai pendidikan tiga adiknya. Seorang di antaranya sudah lulus dari perguruan tinggi dan bekerja. Peter bertekad mendorong dua adiknya yang lain untuk menyelesaikan pendidikan jenjang sarjana. Ia, bahkan, bisa membelikan mobil untuk orangtuanya dan merenovasi rumah mereka di Jalan Padasuka, Bandung.

”Kerja keras dan doa orangtua, kedua faktor itulah yang mendorong saya bisa sukses. Saya memang ingin membuat senang orangtua,” katanya. Jika dananya sudah mencukupi, ia ingin orangtuanya juga bisa menunaikan ibadah haji.

Meski kuliahnya tak rampung, Peter kini sering mengisi seminar-seminar di kampus. Ia ingin memberikan semangat kepada mereka yang berniat membuka usaha. ”Mau anak kuli, buruh, atau petani, kalau punya keinginan dan bekerja keras, pasti ada jalan seperti saya menjalankan usaha ini,” ujarnya.

Merek Petersaysdenim berasal dari Peter Says Sorry, nama kelompok musik. Posisi Peter dalam kelompok musik itu sebagai vokalis. ”Saya sebenarnya bingung mencari nama. Ya, sudah karena saya menjual produk denim, nama mereknya jadi Petersaysdenim,” ujarnya tertawa.

Peter memanfaatkan fungsi jejaring sosial di internet, seperti Facebook, Twitter, dan surat elektronik untuk promosi dan berkomunikasi dengan pengguna Petersaysdenim. ”Juli nanti saya rencana mau ke Kanada untuk bisnis. Teman-teman musisi di sana mau ketemu,” katanya.

Akan tetapi, ajakan bertemu itu baru dipenuhi jika urusan bisnis selesai. Ajakan itu juga bukan main-main karena Peter diperbolehkan ikut berkeliling tur dengan bus khusus mereka. Personel kelompok musik lainnya menuturkan, jika sempat berkunjung ke Indonesia ia sangat ingin bertemu Peter. Ia melebarkan sayap bisnis untuk memperlihatkan eksistensi Petersaysdenim terhadap konsumen asing.

”Pokoknya, saya mau ’menjajah’ negara-negara lain. Saya ingin tunjukkan bahwa Indonesia, khususnya Bandung, punya produk berkualitas,” ujarnya.

sumber
Read more...

7 Negara yang Pernah Merasakan Agresi Militer Indonesia

0 komentar
Siapa bilang Indonesia adalah negara budak yang hanya bisa dijajah dan tak bisa menggempur negara lain . Ternyata Indonesia pernah melakukan invasi ke sejumlah negara. Ini beneran invasi perang dengan tentara lho , bukan penyerbuan TKI ke negeri asing . Ya udah langsung aja deh, ini nih 7 Negara Yang Pernah Diinvasi Indonesia.

1. Timor Leste sukague.com
Operasi Seroja adalah sandi untuk invasi Indonesia ke Timor Timur yang dimulai pada tanggal 7 Desember 1975. Pihak Indonesia menyerbu Timor Timur karena adanya desakan Amerika Serikat dan Australia yang menginginkan agar Fretilin yang berpaham komunisme tidak berkuasa di Timor Timur. Selain itu, serbuan Indonesia ke Timor Timur juga karena adanya kehendak dari sebagian rakyat Timor Timur yang ingin bersatu dengan Indonesia atas alasan etnik dan sejarah.

Angkatan Darat Indonesia mulai menyebrangi perbatasan dekat Atambua tanggal 17 Desember 1975 yang menandai awal Operasi Seroja. Sebelumnya, pesawat-pesawat Angkatan Udara RI sudah kerap menyatroni wilayah Timor Timur dan artileri Indonesia sudah sering menyapu wilayah Timor Timur. Kontak langsung pasukan Infantri dengan Fretilin pertama kali terjadi di Suai, 27 Desember 1975. Pertempuran terdahsyat terjadi di Baucau pada 18-29 September 1976. Walaupun TNI telah berhasil memasuki Dili pada awal Februari 1976, namun banyak pertempuran-pertempuran kecil maupun besar yang terjadi di seluruh pelosok Timor Timur antara Fretilin melawan pasukan TNI. Dalam pertempuran terakhir di Lospalos 1978, Fretilin mengalami kekalahan telak dan 3.000 pasukannya menyerah setelah dikepung oleh TNI berhari-hari. Operasi Seroja berakhir sepenuhnya pada tahun 1978 dengan hasil kekalahan Fretilin dan pengintegrasian Timor Timur ke dalam wilayah NKRI.

Selama operasi ini berlangsung, arus pengungsian warga Timor Timur ke wilayah Indonesia mencapai angka 100.000 orang. Korban berjatuhan dari pihak militer dan sipil. Warga sipil banyak digunakan sebagai tameng hidup oleh Fretilin sehingga korban yang berjatuhan dari sipil pun cukup banyak. Pihak Indonesia juga dituding sering melakukan pembantaian pada anggota Fretilin yang tertangkap selama Operasi Seroja berlangsung.

2. Papua Barat
Operasi Trikora, juga disebut Pembebasan Irian Barat, adalah konflik 2 tahun yang dilancarkan Indonesia untuk menggabungkan wilayah Papua bagian barat. Pada tanggal 19 Desember 1961, Soekarno (Presiden Indonesia) mengumumkan pelaksanaan Trikora di Alun-alun Utara Yogyakarta. Soekarno juga membentuk Komando Mandala. Mayor Jenderal Soeharto diangkat sebagai panglima. Tugas komando ini adalah merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan operasi militer untuk menggabungkan Papua bagian barat dengan Indonesia.
Pertempuran Laut Aru pecah pada tanggal 15 Januari 1962, ketika 3 kapal milik Indonesia yaitu KRI Macan Kumbang, KRI Macan Tutul yang membawa Komodor Yos Sudarso, dan KRI Harimau yang dinaiki Kolonel Sudomo, Kolonel Mursyid, dan Kapten Tondomulyo, berpatroli pada posisi 4°49' LS dan 135°02' BT. Menjelang pukul 21:00 WIT, Kolonel Mursyid melihat tanda di radar bahwa di depan lintasan 3 kapal itu, terdapat 2 kapal di sebelah kanan dan sebelah kiri. Tanda itu tidak bergerak, dimana berarti kapal itu sedang berhenti. Ketika 3 KRI melanjutkan laju mereka, tiba-tiba suara pesawat jenis Neptune yang sedang mendekat terdengar dan menghujani KRI itu dengan bom dan peluru yang tergantung pada parasut. Kapal Belanda menembakan tembakan peringatan yang jatuh di dekat KRI Harimau.

Kolonel Sudomo memerintahkan untuk memberikan tembakan balasan, namun tidak mengenai sasaran. Akhirnya, Yos Sudarso memerintahkan untuk mundur, namun kendali KRI Macan Tutul macet, sehingga kapal itu terus membelok ke kanan. Kapal Belanda mengira itu merupakan manuver berputar untuk menyerang, sehingga kapal itu langsung menembaki KRI Macan Tutul. Komodor Yos Sudarso gugur pada pertempuran ini setelah menyerukan pesan terakhirnya yang terkenal, "Kobarkan semangat pertempuran".

Pasukan Indonesia di bawah pimpinan Mayjen Soeharto melakukan operasi infiltrasi udara dengan menerjunkan penerbang menembus radar Belanda. Mereka diterjunkan di daerah pedalaman Papua bagian barat. Penerjunan tersebut menggunakan pesawat angkut Indonesia, namun operasi ini hanya mengandalkan faktor pendadakan, sehingga operasi ini dilakukan pada malam hari. TNI Angkatan Laut kemudian mempersiapkan Operasi Jayawijaya yang merupakan operasi amfibi terbesar dalam sejarah operasi militer Indonesia. Lebih dari 100 kapal perang dan 16.000 prajurit disiapkan dalam operasi tersebut.

Karena kekhawatiran bahwa pihak komunis akan mengambil keuntungan dalam konfik ini, Amerika Serikat mendesak Belanda untuk berunding dengan Indonesia. Karena usaha ini, tercapailah persetujuan New York pada tanggal 15 Agustus 1962. Pemerintah Australia yang awalnya mendukung kemerdekaan Papua, juga mengubah pendiriannya, dan mendukung penggabungan dengan Indonesia atas desakan AS.


3. Malaysia
sukague.com

Pada 20 Januari 1963, Menteri Luar Negeri Indonesia Soebandrio mengumumkan bahwa Indonesia mengambil sikap bermusuhan terhadap Malaysia. Pada 12 April, sukarelawan Indonesia (sepertinya pasukan militer tidak resmi) mulai memasuki Sarawak dan Sabah untuk menyebar propaganda dan melaksanakan penyerangan dan sabotase. Tanggal 3 Mei 1963 di sebuah rapat raksasa yang digelar di Jakarta, Presiden Sukarno mengumumkan perintah Dwi Komando Rakyat (Dwikora) yang isinya: Pertinggi ketahanan revolusi Indonesia, Bantu perjuangan revolusioner rakyat Malaya, Singapura, Sarawak dan Sabah, untuk menghancurkan Malaysia

Di bulan Agustus, enam belas agen bersenjata Indonesia ditangkap di Johor. Aktivitas Angkatan Bersenjata Indonesia di perbatasan juga meningkat. Tentera Laut DiRaja Malaysia mengerahkan pasukannya untuk mempertahankan Malaysia. Tentera Malaysia hanya sedikit saja yang diturunkan dan harus bergantung pada pos perbatasan dan pengawasan unit komando. Misi utama mereka adalah untuk mencegah masuknya pasukan Indonesia ke Malaysia. Sebagian besar pihak yang terlibat konflik senjata dengan Indonesia adalah Inggris dan Australia, terutama pasukan khusus mereka yaitu Special Air Service(SAS). Tercatat sekitar 2000 pasukan Indonesia tewas dan 200 pasukan Inggris/Australia (SAS) juga tewas setelah bertempur di belantara kalimantan (Majalah Angkasa Edisi 2006).

Pada 17 Agustus pasukan terjun payung mendarat di pantai barat daya Johor dan mencoba membentuk pasukan gerilya. Pada 2 September 1964 pasukan terjun payung didaratkan di Labis, Johor. Pada 29 Oktober, 52 tentara mendarat di Pontian di perbatasan Johor-Malaka dan membunuh pasukan Resimen Askar Melayu DiRaja dan Selandia Baru dan menumpas juga Pasukan Gerak Umum Kepolisian Kerajaan Malaysia di Batu 20, Muar, Johor.

Ketika PBB menerima Malaysia sebagai anggota tidak tetap. Sukarno menarik Indonesia dari PBB pada tanggal 20 Januari 1965. Pada pertengahan 1965, Indonesia mulai menggunakan pasukan resminya. Pada 28 Juni, mereka menyeberangi perbatasan masuk ke timur Pulau Sebatik dekat Tawau, Sabah dan berhadapan dengan Resimen Askar Melayu Di Raja dan Kepolisian North Borneo Armed Constabulary.

Pada 1 Juli 1965, militer Indonesia yang berkekuatan kurang lebih 5000 orang melabrak pangkalan Angkatan Laut Malaysia di Semporna. Serangan dan pengepungan terus dilakukan hingga 8 September namun gagal. Peristiwa ini dikenal dengan "Pengepungan 68 Hari" oleh warga Malaysia. Menjelang akhir 1965, Jendral Soeharto memegang kekuasaan di Indonesia setelah berlangsungnya G30S. Oleh karena konflik domestik ini, keinginan Indonesia untuk meneruskan perang dengan Malaysia menjadi berkurang dan peperangan pun mereda.

Pada 28 Mei 1966 di sebuah konferensi di Bangkok, Kerajaan Malaysia dan pemerintah Indonesia mengumumkan penyelesaian konflik. Kekerasan berakhir bulan Juni, dan perjanjian perdamaian ditandatangani pada 11 Agustus dan diresmikan dua hari kemudian.

4. Malaka
sukague.com

Sejak tahun 1509, Pati Unus, raja Demak, sudah merancang rencana untuk menguasai Malaka. Saat itu Malaka berada di bawah kekuasaan Kesultanan Malaka. Dengan kata lain, perlu dicatat bahwa serangan Demak ke Malaka jelas bukanlah sebuah serangan anti-kekuasaan asing, tetapi sebuah invasi imperialis. Tahun 1511, Alfonso D'Alburquerque, Laksamana armada Portugis, mendahului Pati Unus dengan menaklukkan Malaka. Sultan Malaka Mahmud Syah melarikan diri ke Bintan.

Pati Unus sangat mengerti bahwa kekuatan utama Portugis adalah pada armada lautnya. Portugis memiliki kapal yang kuat, bahkan lebih kuat dibandingkan dengan kapal Majapahit. Selain itu, Portugis sudah menggunakan meriam yang dipasang di masing - masing kapal di mana pada waktu itu meriam adalah senjata pamungkas yang tidak bisa ditandingi oleh senjata apapun.

Oleh karena itu, langkah pertama Pati Unus adalah menghidupkan kembali kekuatan armada Majapahit yang tertidur lama pada saat masa - masa perebutan kekuasaan. Kapal - kapal baru tersebut juga dilengkapi dengan Cetbang, yaitu meriam api, di mana kapal dan cetbang juga merupakan kekuatan andalan Armada Majapahit. Pusat produksi kapal-kapal ini adalah Semarang, gerbang masuk Demak, dengan bantuan orang-orang Tionghoa lokal.

Selanjutnya Pati Unus menghimpun kekuatan - kekuatan nusantara untuk membentuk armada gabungan dengan satu tujuan, mengusir Portugis dari Malaka. Ia juga meminta bantuan orang-orang Jawa yang ada di Malaya untuk jadi agen dalam di Malaka. Tetapi ternyata, ketika Pati Unus terlanjur berangkat ke Malaka,orang-orang Jawa ini terlanjur dipergoki Portugis dan melarikan diri ke Cirebon. Pati Unus pun bertempur tanpa bantuan mata-mata dan agen dalam - kapal-kapalnya dengan mudah diremuk meriam-meriam yang ditodongkan ke laut di Benteng Portugis di Malaka.

5. Singapura

Usman lahir di Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah (1943). Harun lahir di P Bawean, Surabaya (1947). Kedua-duanya nama samaran untuk tugas sebagai sukarelawan menyusup ke Singapura, melakukan tugas sabotase dalam rangka Dwikora (Dwi Komando Rakyat). Pada waktu itu RI terlibat konfrontasi dengan Malaysia dan Singapura. Usman dan Harun tergabung dalam tim sabotir. Pada 8 Maret 1965 malam, berbekal 12,5 kg bahan peledak mereka bertolak dengan perahu karet dari P Sambu. Mereka dapat menentukan sendiri sasaran yang dikehendaki.
Maka setelah melakukan serangkaian pengintaian, pada suatu tengah malam terjadi ledakan di sebuah bangunan Mc Donald di Orchard Road. Tiga orang tewas dan sejumlah lainnya luka.

Dalam upaya kembali ke pangkalan, Usman bersama Harun pisah dengan Gani.
Baru pada 13 Maret pagi, setelah berhasil merampas sebuah motorboat, Usman dan Harun dalam perjalanan pulang. Tapi boat macet di perjalanan. Mereka takdapat menghindar dari sergapan patroli.

Pada 4 Oktober , Usman dan Harun diadili. Dijatuhi hukuman mati pada 20 Oktober 1965. Banding diajukan pada 6 Juni 1966, ditolak 5 Oktober 1966. Diajukan lagi pada 17 Februari 1967 ke Privy Council di London, tapi tetap ditolak (21 Mei 1968). Kemudian permohonan grasi diajukan kepada Presiden Singapura Jusuf bin Ishak (1 Juni 1968).

Sementara itu pada 4 Mei 1968, Menlu Adam Malik melalui Menlu Singapura membantu upaya KBRI memperoleh pengampunan atau setidak-tidaknya memperingan hukuman kedua sukarelawan.

Pada 10 Oktober 1968, Menlu Singapura menyatakan bahwa permohonan grasi ditolak. Pada 10 Oktober 1968, Atase AL Letkol Gani Djemat SH yang dipanggil ke Jakarta dan kembali ke Singapura membawa surat Presiden Soeharto untuk Presiden dan PM Singapura. Tapi gagal menyerahkan surat-surat itu langsung kepada yang bersangkutan.
Presiden Singapura sedang sakit. PM Lee Kwan Yew tak dapat dihubungi karena sibuk mempersiapkan keberangkatan ke Tokyo.


6. Indochina (Kamboja dan Vietnam)



7. Siam (Thailand)
sukague.com
Dari catatan sejarah dan bukti arkeologi, pada abad ke-9 Sriwijaya telah melakukan invasi dan kolonisasi di hampir seluruh kerajaan-kerajaan Asia Tenggara, antara lain: Sumatera, Jawa, Semenanjung Malaya, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. sukague.com
Dominasi atas Selat Malaka dan Selat Sunda, menjadikan Sriwijaya sebagai pengendali rute perdagangan rempah dan perdagangan lokal yang mengenakan biaya atas setiap kapal yang lewat. Sriwijaya mengakumulasi kekayaannya sebagai pelabuhan dan gudang perdagangan yang melayani pasar Tiongkok, dan India.



sumber
Read more...

9 Tipe Mahkluk Penghuni Kost-kostan

Hidup di lingkungan rumah kos, yang tak hanya terdiri dari satu sampai dua kamar, tentu saja akan banyak ditemui berbagai macam karakter dan tipe-tipe anak kos.
Dalam berbagai tipe itu, kadang kita temui tipe yang bisa jadi BF ( Best Friend ) kita atau cuma sekedar untuk teman makan kita
Namanya juga manusia, sifat dan karakter mereka kadang unik dan kadang tidak bisa dimengerti..

Apa saja tipe-tipe penghuni kosan yang biasa kita temui? Berikut adalah beberapa tipe yang kita himpun berdasarkan pengalaman dan sharing dengan anak kos lain:



1.Tipe Misterius

Walau seatap dengan makhluk ini, Anda akan merasakan dia sebagai orang asing. Gimana enggak? Keseharian dia dalam kosan selalu saja mendekam diri di dalam kamar, entah ngapain. Dia baru akan keluar kamar kalau saat mandi, mau makan atau berangkat kuliah-kerja. Dia tak pernah bergaul dengan penghuni lainnya.[*]

2.Tipe Metrosexual (Dandan)

Wah… paling gak kalau Anda satu kosan dengan tipe semacam ini. Salah satu yang wajib Anda lakukan adalah jangan sampai Anda keduluan mandi saat pagi hari. Kenapa? karena orang yang seperti ini setidaknya mandi 2 kali lipat lebih lama dari waktu yang dibutuhkan orang normal untuk mandi. Belum lagi kalau mau berangkat kuliah-kerja, baju yang dia kenakan pasti modis, setrikaannya sanagt lurus dan parfumnya pasti sudah tercium dari kamar kita.[*]

3.Tipe Loyal

Tipe inilah yang paling disukai oleh penghuni kosan lain. Biasanya dia sering ngajakin keluar kongkow atau sekedar jalan-jalan keliling kota. Dia paling tau buat happy-happy. Dia juga lah yang bikin penghuni kosan bisa nyatu dan cocok antara satu sama lain.[*]

4.Tipe Politisi

Mengenai tipe yang satu ini cocok buat penghuni kosan mahasiswa yang berkecimpung dengan dunia organisasi. Salah satu cirinya adalah dia paling tau dengan isu-isu nasional dan seputar perpolitikan negera. Acara TV favoritnya adalah berita-berita dan debat tokoh politik, tak jarang saat menyaksikan acara tersebut dia turut berkomentar bak politisi handal.[*]

5.Tipe Einsten

Hmm.. jangan ajak dia jalan kalau dia belum mengerjakan tugas. Dia paling rajin kalau urusan kuliah. Jangan heran jika banyak teman kampusnya yang main ke kos Anda hanya sekedar untuk meminjam catatan/tugas atau numpang belajar lewat dia. Mungkin juga ‘side job’ dia ini akan laris saat menjelang ujian.[*]

6.Tipe Homesick

Jangan harap menemui dia saat weekend atau hari libur, mereka akan lebih memilih untuk pulang kampung daripada stay dan berlibur dalam kosan. Biasanya tipe ini dimiliki oleh mereka yang rumahnya tak jauh dari kosan dia.[*]

7.Tipe "Butuh’e Thok"

Ciri yang mencolok dari tipe ini adalah ketika dia kita sapa, dia akan mengabaikannya. Dia tak akan berbincang-bincang kepada kita dan penghuni kos lainnya kalau tak ada kepentingan baginya. Barulah dia akan berbincang kepada kita saat dia minta tolong atau ada butuhnya.[*]

8.Tipe Irit

Menghemat, itulah ciri khas orang seperti ini. Apapun yang berbau gratis pasti sebisa mungkin dia lakukan. Menyebalkan sih, gimana enggak, pasta gigi saja pinjam, sabun pinjam, sampai motor pun pinjam tanpa diisi bensin. Saat ada makanan gratis dari ibu kos atau traktiran teman, dia lah yang paling bersemangat[*]

9.Tipe Bisnisman

Kalau tipe yang satu ini adalah tipe-tipe calon bisnisman handal. Bukan berarti tipe ini perhitungan lho, tipe ini biasanya mencari side job dengan jualan pulsa, distributor pakaian atau mengikuti bisnis MLM.



sumber
Read more...

Liu Bolin, Manusia TRANSPARAN dari China

Seniman China Liu Bolin dapat dapat melukis dirinya seperti latar background tempatnya berada sehingga
bisa membuatnya tidak terlihat dan Seperti Bunglon . Gimana aksinya, Ini dia Manusia Transparan dari China, Liu Bolin :







 
sumber
Read more...

Kata-kata bijak dalam kartun Spongebob Squarepants

Gambar
Siapa yang tidak kenal si Spons kuning yang tinggal dilaut ini?, Kartun yang dipopulerkan oleh Nickelodeon pada tahun 1999 ini sukses ditonton di layar kaca dunia. Mungkin kawan-kawan sudah pernah mendengar sepenggal kata bijak yang diucapkan Spongebob dan kawan-kawan di TV. Pada kesempatan ini admin akan mencoba memPosting Kata-kata bijak dalam kartun Spongebob Squarepants.
   

 Spongebob Squarepants

“kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali”

"Semuanya adil dalam cinta dan perang teman dan musuhku, atau harus kupanggil teman musuhku"

“Ternyata semua yg berkilau itu belum tentu emas”
 
“Jika aku harus mati sekarang karena kesalahan seorang teman, aku akan ikhlas (sambil senyum natap langit)”
 
“Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu namanya bukan rahasia lagi.”

“Lebih baik tenggelam di dalam danau prasejarah daripada menjadi penjahat seumur hidup.”
 
“Kau (Squidward) harus merasa bersyukur.”
 
“Semua makhluk hebat dalam satu hal, tapi tidak dalam segala hal.”
 
“Tidak selamaya diri ini hidup sendiri dan menggantikan kehidupan mereka.”
 
Aku melakukan ini bukan untukku, tapi untukmu.”
 
“Kau boleh mengambil spatulaku, tapi jika kau mengambil harga diriku, saat itulah aku marah.” 
 
Patrick Star 
 
“Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)”
 
(Spongebob) : “Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi?” (Patrick) : “Menunggumu kembali.”
 
(Saat Patrick membujuk warga Bikini Bottom saat menunggu kedatangan Santa)
Mungkin santa sedang makan, orang gemuk sering lapar kan?”
 
“Jangan pernah percaya pada Jin.”
 
“Aku jelek dan aku bangga!”
 
Orang-orang menghargai orang yang menghargai diri sendiri.”
 
“Hidup ini memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu.”
 
“Pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat.”
 
“Teman adalah Kekuatan”
 
“Orang bodoh bisa berbahagia dengan kebodohnya”

“ Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang2ku.. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan..”
 
“Aku lelah berpura-pura menjadi orang lain!”
 
“Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang sempurna.”
 
“Dunia memang kejam bagi mereka yang tidak punya kumis.”
 
“Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan.”

“Aku benci kau bahkan jika kau jadi aku. Itulah betapa aku membencimu”
 
Squidward Tentacles 
 
“Jangan lakukan sekarang kalau masih bisa dikerjakan besok.”
 
“Tak ada yang memperdulikan nasib buruh selama mereka mendapatkan kepuasan secara instan.”
 
“Seragam adalah simbol ketertindasan.”
 
Eugene Krab 
 
“Satu untuk semua dan semuanya untuk satu.”
 
Sumbangan untuk anak-anak? Memang apa yang anak-anak lakukan padaku?” (ini bijak gak yaaa?)
 
“Sudah, nak! Terkadang apa yang tidak kau bicarakan lebih bernilai daripada yang kau bicarakan.”
 
“Apa yang tidak membunuhmu di kesempatan pertama, biasanya kau akan sukses di kesempatan kedua”

“Uang selalu benar”
 
Tidak ada yang ke restoran untuk membeli atmosfer, mereka mencari makanan.”

Plankton 
 
“Mawar itu merah, kenanga itu biru, dominasi warna dunia ada padamu.”
 
“ Lebih baik merasa dicintai dan kehilangan daripada tidak pernah dicintai sama sekali.”

“hanya orang yang agresif yang bisa menaklukkan dunia..”
 
Mrs. Puff

“Seharusnya kamu belajar berjalan dulu, nak! Barulah kamu bisa berlari.”
 
Sandy Cheeks 
 
Pakaian Berpengaruh besar pada pemakainya”
 
“Lain kali, periksa orang di dalam rumahmu sebelum kau memeriksa orang lain.”

Read more...